Penanganan Sariawan

Diposting oleh Unknown on Kamis, 11 April 2013

Penanganan Sariawan secara herbal kini hadir untuk anda yaitu dengan obat herbal Ace Maxs. Semua orang pasti pernah merasakan sariawan dan itu sangat mengganggu sekali kalau kita sedang memakan makanan yang enak atau pedas. Tetapi makanan pedas itulah yang dapat menyebabkan sariawan itu terjadi. Untuk itu, pengobatan paling manjur untuk mengatasi sariawan ini adalah dengan obat herbal Ace Maxs yang efektif, cepat dan aman tanpa efek samping.


Mengenal Sariawan


Sariawan adalah keluhan pada rongga bagian mulut, berupa bercak berwarna putih, berbentuk bulat, dan terasa sakit ketika melakukan aktifitas di bagian mulut seperti makan atau pada saat menelan. Biasanya terjadi berhari-hari. Semua beresiko terkena keluhan ini, baik orang dewasa, anak anak hingga balita. Hal ini disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun dan kurangnya menjaga kebersihan pada bagian  mulut.

selain kurang menjaga kebersihan secara rutin, ada beberapa faktor yang menyebabkan keluhan sariawan. Salah satunya adalah trauma pada bagian mulut. Kondisi ini terjadi ketika terjadi luka pada mulut, misalnya karena tergigit, sehingga menimbulkan reaksi sariawan. Faktor lainnya, karena penggunaan sikat gigi yang terlalu keras sehingga dapat membuat  trauma pada bagian dalam mulut seperti gigi dan gusi.

Nikotin pada rokok juga dapat menyebabkan keluhan sariawan. Kok bisa ? Ketika panas menyengat, epitel bagian luar hingga bagian dalam akan tergerus, sehingga terjadi iritasi pada bagian mukosa yang biasanya berakhir dengan keluhan sariawan. Selain itu pengkonsumsian makanan terlalu panas / terlalu dingin dan makanan / minuman bersoda dapat menimbulkan keluhan sariawan.

Pemasangan gigi palsu juga beresiko sering terkena sariawan, bila tak dijaga kebersihannya dengan benar. Pemasangan gigi palsu yang kurang tepat dapat mengganggu bagian pipi, gesekan antara gigi dan pipi lama kelamaan dapat menimbulkan iritasi pada bagian mulut dan menyebabkan sariawan.

Faktor lain yang menimbulkan sariawan adalah memasukkan benda-benda asing ke dalam mulut, salah satunya adalah pemasangan kawat gigi. Posisi pemasangan kawat gigi yang kurang tepat beresiko terjadi gangguan pada daerah mulut yang dapat menimbulkan sariawan. Penangananya harus segera dilakukan perbaikan. Kontrol ke dokter gigi dan konsultasikan keluhan yang terjadi. Bagian mulut yang rawan terkena sariawan adalah bagian bibir, pipi bagian dalam, gusi hingga lidah. (Penanganan Sariawan)

Orang yang menderita sariawan akan merasakan sakit yang luar biasa pada saat makan, ketika sedang  menggosok gigi hingga ketika sedang berbicara. Ada beberapa penanganan untuk orang yang menderita sariawan. Seperti pemberian antibiotik  untuk seseorang yang sering mengalami keluhan sariawan, dan anti virus apabila sariawan disebabkan oleh virus. Obat kumur antiseptik juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan yang bisa anda buat dari tanaman herbal seperti daun sirih dan air garam hangat. Dan sebelum mengatasi keluhan sariawan, masyarakat disarankan untuk mengunjungi rumah sakit atau dokter gigi di pusat kesehatan masyaraka terdekat untuk mengkonsultasikan keluhan yang dialami agar penanganan dapat dilakukan dengan tepat.

Penanganan Terhadap Sariawan


Pencegahan Sariawan
Untuk menghindari sariawan kita harus menjaga kebersihan rongga mulut. Caranya dengan sikat gigi sebelum dan sesudah tidur. Jangan langsung menyikat gigi setelah makan. Jika mulut anda bau karena habis makan pete atau jengkol sebaiknya anda berkumur-kumur dulu dengan cairan pembersih mulut, atau bisa juga dengan makan permen.

Pengobatan Sariawan
Makanlah buah atau sayuran yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, tomat dan cabe.

Tips Mengatasi Sariawan:

  • Bila ternyata sariawan selalu hilang timbul cobalah kumur-kumur dengan air garam hangat
  • Oleskan mentega pada bibir yang pecah-pecah
  • Jangan minum madu sembarangan, carilah madu yang asli. Jika madu yang anda minum palsu, panas tubuh anda malah akan menjadi-jadi.
  • Bersihkan daun saga, lalu kunyah. Daun saga yang langsung dikunyah mempunyai daya penyembuh yang cukup tinggi untuk sariawan.
  • Minumlah air kacang hijau. Kacang hijau diseduh dengan air panas tambahkan gula sedikit sampai airnya berwarna hijau. Kemudian baru diminum.



Penanganan Sariawan dengan Ace Maxs merupakan solusi terbaik dan paling ampuh dalam menuntaskannya. Jika anda sering sariawan maka segera tuntaskan dengan obat herbal Ace Maxs. Untuk informasi cara pemesanan Ace Maxs anda bisa mengirimkan SMS dengan mengikuti format pesanan yang tertera di bawah ini.



Cara Pemesanan :
Pesan Ace Maxs Sekarang !! Kami Berikan Kemudahan Untuk Anda "Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran"

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan isi komentar